Memaknai 4 Tahun Indonesia Kreatif


MissAni-Hai generasi muda zaman now, mari ciptakan misi dan visimu untuk membangun negara indonesia tercinta ini. Jangan mudah termakan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan negara kita. Siapapun yang akan memimpin negara Indonesia, pasti tujuannya satu; menciptakan Indonesia yang aman, sejahtera di segala bidang baik Pendidikan, Perekonomian, Olahraga dan Keamanan.

Seperti yang kita liat sekarang ini, semasa dipimpin oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, (Pak Jokowi), sangat nyata terasa dan dapat kita lihat pembangunan infrastruktur. Ada jalan tol yang dapat menghubungkan satu daerah dengan daerah lain, bahkan ke daerah yang dulunya tidak pernah tersentuh pembangunan. Kini listrik sudah dapat dinikmati oleh semua rakyat, ini menunjukkan tingkat kemakmuran bangsa Indonesia sudah meningkat naik dan lebih baik.

Kita sebagai generasi muda, harus menjadi seorang yang memiliki potensi yang kreatif dan peduli. Sebagai pemuda yang kreatif, kita harus menggali bakat apa yang sebenarnya kita miliki. Misalnya sebagai anak muda yang suka menulis di blog (blogger), kita harus mengenalkan bahwa Indonesia itu aman dan nyaman di mata dunia. Karena dengan citra Indonesia yang positif, negara lain akan mudah berinvestasi baik di bidang ekonomi ataupun pariwisata.

Anak muda yang peduli harus bisa melihat sekelilingnya. Apa yang bisa kita bantu? Misalnya di tahun 2018 ini, di negara kita banyak terjadi bencana alam. Maka peranan kita sebagai anak muda dapat bersama-sama menggalang dana untuk mereka yang mendapatkan musibah tersebut. Sebagai anak muda yang juga hanya orang biasa, marilah kita bekerja dan bekerja. Salah satunya dengan membuka usaha online.

Semua orang bisa menjadi pahlawan, caranya sebagai pemuda yang memiliki bakat di bidang apapun teruslah berjuang dan menjadi professional. Misalnya Olahragawan/Atlet yang mengharumkan nama indonesia dengan menjadi Juara best of the best di negeri sendiri ataupun negara lain. Sebagai Cendikiawan yang selalu berpedoman pada kebenaran dan dapat memberikan tausyiah-tausyiah yang menyejukkan bagi Indonesia.

Terakhir, inilah hobby saya sendiri, seorang ibu dan perempuan yang suka Traveling. Di sinilah peran kita sebagai blogger dapat mengenalkan indonesia ke luar. Traveling membawa kita melihat banyak sisi positif yang dapat kita terapkan agar hunian kita menjadi tempat yang lebih baik lagi di masa depan. Ayo jadilah anak muda yang kreatif dan peduli karena Bangsa Indonesia esok adalah cerminan pemuda dan pemudinya hari ini. Mari guncang dunia bersama karya nyata.

Ditulis oleh : Sariani SPd.


Komentar

  1. Memanfaatkan internet sebagai media untuk berkarya bagus sekali ya kak. Sebaiknya kita menjadikan ini peluang positif, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Amin.

    BalasHapus
  2. Semoga kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya
    Semangat kawan-kawan blogger

    BalasHapus
  3. amin..karena dengan adanya kegiatan sprti ini dapat juga bersilaturrahmi dengan para blogger dan berbagi pengalaman menulis kita ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernah Divonis Kena Kanker Payudara, Akhirnya Ini Jalan Yang Kupilih

Resep Jamu Bersalin Tradisional Home Made Usai Melahirkan